top of page
Search

UJI KOMPTENSI KEAHLIAN (UKK) MEKATRONIKA

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang telah didapatkan selama bersekolah di SMK Negeri 2 Karang Baru.

UKK ini dilaksanakan di akhir masa studi oleh SMK Negeri 2 karang Baru bersama mitra dunia usaha/industri. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 9 April 2021 dengan jumlah peserta didik sebanyak 17 orang Siswa/i yang dilaksanakan di bengkel Mekatronika SMK Negeri 2 Karang Baru.

Ujian pertama yaitu sesi tanya jawab tentang pengetahuan dasar siswa, kemudian dilanjutkan dengan ujian menggunakan PLC dan Pneumatik.


Materi yang diujiankan antara lain tentang sistem kontrol menggunakan PLC dan Pneumatik. PLC yang digunakan menggunakan produk Schneider yakni Zelio Smart Relay tipe SR3B261FU menggunakan sumber daya AC.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini Siswa/i SMK Negeri 2 Karang Baru dapat semakin mempertajam keahlian program studi yang mereka ambil dan menjadi bekal nantinya di saat menghadapi dunia Kerja.



9 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page