top of page
Search

KEMAH BERSAMA KELAS 4MK

24 September 2021, Kelas 4 Mekatronika angkatan 3 mengadakan kemah keakraban bersama dengan guru-guru Mekatronika dan beberapa guru lain. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan relaksasi sebelum nantinya mereka mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin). Lokasi kemah sendiri diadakan di Gunung Pandan, Desa Selamat, Kec. Tenggulun, Aceh Tamiang.

Semua baik siswa dan guru tiba di lokasi pada jam 4 Sore dan langsung dilanjutkan untuk membuat tenda, persiapan masak dan persiapan shalat berjama'ah di Musholla yang ada disana.



Setelah shalat Isya dilanjutkan bakar ayam dan makan bersama. wah benar-benar sangat terasa rasa kekeluargaannya. Di suasana malam keakraban seperti ini banyak kisah inspiratif yang disampaikan guru untuk persiapan siswa untuk mengikuti Prakerin nantinya.


Keesokan paginya setelah shalat Subuh berjama'ah, beberapa guru dan siswa melakukan senam bersama supaya badan lebih fit untuk melakukan penelusuran sungai dan traveling. Setelah makan bersama, maka dilanjutkan dengan traveling menuju air terjun.



kami melakukan perjalanan jalan setapak Kurang lebih 1 jam melewati hutan dan susur sungai. Walaupun lelah tetapi setelah melihat air terjun dan mandi dibawahnya langsung rasanya hilang letih di badan.




Tidak hanya itu saja setelah perjalanan pulang kami sempatkan untuk menelusuri salah satu goa yang ada di gunung pandan. Disini guru membantu menjelaskan terbentuknya goa baik stalagtik, stalagmit dan hewan melata apa saja sering dijumpai di dalam Goa.


Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin dilakukan untuk menambah wawasan kepada siswa tentang alam dan menambah keakraban antara guru dan siswa di Jurusan Teknik Mekatronika SMK Negeri 2 Karang Baru.

33 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page