top of page
Search

UJI KOMPETENSI SISWA 2022

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang telah didapatkan selama bersekolah di SMK Negeri 2 Karang Baru.


UKK ini dilaksanakan di akhir masa studi oleh SMK Negeri 2 karang Baru bersama mitra dunia usaha/industri. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.





Kegiatan UKK di Program Studi Mekatronika ini dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 18 Mei 2022 dengan jumlah peserta didik sebanyak 14 orang Siswa/i yang dilaksanakan di bengkel Mekatronika SMK Negeri 2 Karang Baru.




Soal UKK Mekatronika tahun ini yaitu Mengoperasikan Sistem Pintu Parkir Otomatis. Keahlian yang diuji yaitu tentang kemampuan merangkai panel listrik, Pneumatik serta pemograman menggunakan PLC (Programable Logic Control). PLC yang digunakan yaitu Zelio Smart Relay dengan input palang pintu menggunakan sensor dan Output palang pintu menggunakan Control Valve Pneumatic.






Juri Eksternal yang dihadirkan pada UKK Mekatronika ini yaitu Bapak Riyanto dari CV Hidayah Service yang bergerak dibidang perbaikan dan service peralatan Elektronika dan Listrik.




21 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page